Buscar

Saturday, March 2, 2013

Seberapa Dekat Islam Dan Kristen

Islam dan Kristen (nasrani bukan yahudi) berbagi kesamaan baik secara historis dan tradisi. Kedua akar berbagi agama kepada Abraham (AS) dan Muslim menganggap Kristen sebagai Ahli Kitab. Untuk menjadi seorang Muslim lengkap dan benar dalam Islam, Anda harus percaya pada Injil, meskipun Muslim melihat kitab suci Kristen saat ini harus diubah dengan berlalunya waktu, tapi itu adalah masalah terpisah.

Kedua agama percaya pada nubuat, utusan Allah, pada hari penghakiman, kebangkitan orang mati, dan pahala dari neraka atau surga setelah kehidupan ini. Qur'an mengatakan: Katakanlah, kita percaya pada Tuhan, dan apa yang telah diwahyukan kepada kita, dan apa yang telah diturunkan kepada Abraham dan Ismail dan Ishak dan Yakub dan keturunan mereka, dan apa yang telah diturunkan kepada Musa dan Isa dan semua nabi Tuhan kita. Kami tidak membeda-bedakan mereka, dan kita serahkan kepada-Nya ketaatan kita.

Islam mencegah menyakiti siapa pun tanpa alasan yang dapat dibenarkan , meksipun boleh membalas dengan balasan yang serupa namun bersabar adalah lebih baik bahkan Muhammad (SAW) yang digunakan untuk memaafkan musuh-musuhnya sementara ia (SAW) memiliki kesempatan untuk balas dendam, tapi ia memperkenalkan dirinya sebagai panutan.

Di sisi lain, Kristen juga menekankan pada menjalani hidup tanpa perselisihan, permusuhan dan balas dendam. Di sisi lain, ada juga banyak prinsip dan nilai-nilai kehidupan beragama yang baik berbagi bersama seperti: Kedua, Islam dan Kristen, fokus pada kesejahteraan umat manusia. Kedua, Muslim dan Kristen, percaya bahwa Tuhan menciptakan Malaikat, dan mereka percaya pada keberadaan mereka, tetapi tidak ada yang dapat melihat mereka kecuali mereka yang benar - benar dekat dengan Allah.

Kedua agama mengajarkan pengikutnya untuk memiliki hubungan baik dengan kerabat, tetangga dan umat manusia lainnya. Muslim dan Kristen percaya bahwa Tuhan adalah Pencipta dan Pemelihara alam semesta ini. Juga, kedua agama percaya pada Maria sebagai ibu perawan dari Yesus dan bahwa Yesus lahir secara ajaib. Mereka berdua tahu bahwa Setan adalah jahat dan bahwa tidak ada yang harus mengikuti Setan dan jika ada yang mengikutinya, ia akan dihukum. Kedua agama menganjurkan kebijakan memaafkan orang lain.

Hampir tidak ada perbedaan diantara keduanya, selain dari syariat yang harus ditempuh oleh masing - masing orang, karena keduanya mengajarkan untuk berbuat baik dan mencegah kejelekan didunia demi untuk pahala dikehidupan akhirat nantinya.

"Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan"

Wallhu A'lam

0 comments:

¿Sampaikan Saran Dan Kritik Yang Membangun?

 
Mari Kita Baca Bersama | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger