Buscar

Sunday, March 3, 2013

Kondisi Indonesia Menurut Mahasiswa

Tidak sedikit pengamat politik , budayawan , dan berbagai kalangan termasuk mahasiswa yang berpandangan bahwa kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini tidak jauh berbeda dari sebuah rumah rapuh yang mana rumah tersebut juga sedang dilanda oleh kebakaran cukup hebat. dan Ironisnya, para penghuni sedang tidakk lagi menyadari bahwa rumahnya akan segera musnah atau hangus.

"Seharusnya kan kita yang ada di dalam rumah harus membangunkan orang-orang supaya tidak ikut terbakar," kata Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Fajar Tri Nugroho dalam rilisnya, Minggu (3/3/2013) sebagaimana dikutip oleh salah satu wartawan xxx.

Sebagai penerus bangsa, Mustinya para pemuda dalam hal ini segera dapat mengambil peranan. Karena kepada siapa lagi kalau bukan mereka nantinya bangsa ini akan diwariskan... ? mampu atau tidak mampu kaum muda harus siap untuk menjadi kontrol sosial didalam masyarakat.

"Kaum muda yang dalam hal ini adalah mahasiswa yang sudah barang tentu memiliki segudang ilmu pengetahuan sebagai agent of change mustinya saat ini tidak lagi hanya bisa baca dan diskusi serta menulis. Namun haruslah bertambah satu tugas yakni beraksi.

Sementara itu Ketua Umum dari Gerakan Mahasiswa Pemuda Indonesia (GMPI) Khozin Mubarok memberikan penilaian bahwa tahun 2013 adalah merupakan tahun perubahan oleh karena itu generasi muda haruslah berani untuk bergerak dan beraksi.

Untuk para politisi mungkin tahun 2013 ini adalah merupakan tahun politik, namun bagi mereka kaum muda adalah satu tahun perubahan yang cukup penting untuk mereka dan segera bereaksi terhadap apa yang sedang terjadi dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai tambahan menurut aktivis Front Aksi Mahasiswa Indonesia (FAM-Indonesia) keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang lebih menyelesaikan untuk menyelesaikan persoalan internal Partai Demokrat sebagaimana kita liat saat ini justru akan menambah keadaan negara ini semakin terpuruk.

Wenry menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk melawan berbagai bentuk kezaliman yang sudah dilakukan oleh pemerintah sekarang ini "Sekarang ini kita harus bangkitkan lagi semangat mahasiswa".

0 comments:

¿Sampaikan Saran Dan Kritik Yang Membangun?

 
Mari Kita Baca Bersama | Copyright © 2011 Diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger